Kepemimpinan Kami

  • Kepemimpinan KamiKepemimpinan Kami

Dewan Komisaris

LEE Wai Fai
Komisaris Utama

 

Wai Fai adalah warga Negara Singapura dan diangkat menjadi Komisaris Utama PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2019.

 

Beliau juga merupakan Group Chief Financial Officer (CFO) dari induk UOBAM, yaitu United Overseas Bank Ltd (“UOB”). Beliau memimpin divisi keuangan dan manajemen akunting, hubungan investor (investor relations) dan pelayanan korporasi (corporate services).

 

Wai Fai bergabung dengan UOB pada tahun 1989 dan telah menjabat di berbagai posisi senior pada UOB Group, termasuk sebagai Head of International Branches dan Regional Banking Subsidiaries, Deputy Chief Executive Officer UOB Radanasin Bank Public Company Limited, Head of Finance dan sebagai Head of Policy and Planning of UOB.

 

Beliau memiliki gelar Bachelor of Accountancy (Honours) dari the National University of Singapore dan gelar Master of Business Administration in Banking and Finance dari the Nanyang Business School, Nanyang Technological University. Beliau memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di sektor perbankan.

 


Faizal Gaffoor
Komisaris

 

Faizal adalah warga Negara Singapura dan diangkat menjadi Komisaris PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2019.

 

Beliau juga merupakan Managing Director dan Group Chief Marketing Officer di UOBAM Ltd. Beliau memimpin untuk pengembangan bisnis dan inisiatif baik untuk retail, institusional maupun digital sales, serta menetapkan strategi dalam hal pengembangan produk dan marketing. Tanggung jawab beliau termasuk menyediakan produk dan jasa secara regional untuk memenuhi kebutuhan investor baik retail maupun institusi.

 

Faizal memiliki peranan penting terhadap ekspansi UOBAM secara regional seperti di Brunei, Indonesia, Jepang, Malaysia, Vietnam dan Thailand serta berperan penting untuk berkolaborasi dengan perusahaan manajer investasi lainnya.

 

Saat ini beliau menjabat sebagai anggota Direksi di UOBAM (Japan), UOBAM (Brunei) dan UOB Islamic Asset Management Sdn Bhd (Malaysia). Beliau juga merupakan anggota dari Komite Manajemen UOBAM Ltd di Singapura serta di Komite Regional Investasi, Risiko dan Produk. Beliau adalah salah satu anggota pada Fair Dealing and Guidance Committee dari UOB Group sejak tahun 2015.

 

Sebelum bergabung dengan UOBAM Ltd, Faizal bertanggung jawab untuk pengembangan dan distribusi Reksa Dana di Singapura, Hong Kong dan Taiwan pada Citibank Singapura. Faizal memiliki gelar di Matematika dan Ekonomi dari the National University of Singapore.

 

Gundy Cahyadi
Komisaris Independen

 

Gundy adalah warga Negara Indonesia dan diangkat menjadi Komisaris Independen PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020.

 

Beliau juga seorang ekonom dengan pengalaman lebih dari 15 tahun dalam menganalisis perkembangan ekonomi dan pasar finansial di Asia Tenggara.

 

Sebelum bergabung dengan PT UOB Asset Management Indonesia, Gundy sempat menjabat sebagai Ekonom Regional di Bank DBS dan Bank OCBC di Singapura.

 

Beliau memiliki gelar Bachelor of Political Science and Economics dari University of Michigan (Ann Arbor), Amerika Serikat dan melanjutkan pendidikan untuk gelar Master in International Policy di Stanford University, Amerika Serikat.

 

Direksi


Ari Adil
Direktur Utama

 

Ari adalah warga Negara Indonesia dan diangkat menjadi Direktur Utama PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020.

 

Ari memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman di dunia investasi. Ari memulai karirnya di Indonesia pada tahun 2003 di PT Danareksa Investment Management dan terakhir menjabat sebagai Structured Product Manager. Pada tahun 2007, Ari pindah ke Bank Julius Baer di Singapura sebelum akhirnya menjabat sebagai Direktur di PT Julius Baer Advisors Indonesia sejak tahun 2008 dan kemudian di PT Mandiri Manajemen Investasi sejak tahun 2013 sebagai Senior Executive Vice President, Head of Product & Business Development. Pada tahun 2018, Ari mendirikan PT Jagartha Penasihat Investasi sebelum bergabung dan diangkat sebagai Direktur Utama PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020. Saat ini Ari aktif sebagai Ketua Asosiasi Penasihat Investasi Indonesia (“APII”) dan sekaligus merupakan anggota Dewan Presidium Asosiasi Pelaku Reksa Dana dan Investasi Indonesia (“APRDI”).

 

Ari memiliki gelar Sarjana Teknik Industri dari Universitas Indonesia dan Master of Commerce dari The University of Sydney. Pada tahun 2018, Ari juga menyelesaikan Executive Education in Venture Capital di Haas Business School, The University of California, Berkeley. Ari merupakan pemegang izin Wakil Manajer Investasi dari OJK.

 

Alvin Jufitrick
Direktur

 

Alvin adalah warga Negara Indonesia dan diangkat menjadi Direktur PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020.

 

Alvin Jufitrick memiliki pengalaman yang panjang didunia investasi. Memulai karirnya di dunia keuangan pada tahun 2009 dan memiliki pengalaman di beberapa bank terkemuka di Indonesia dengan spesialisasi di bidang investasi, treasuri dan pengembangan produk. Sebelum bergabung dengan UOB Asset Management Indonesia, Alvin bekerja untuk Mandiri Manajemen Investasi dan bertanggung jawab atas distribusi untuk pasar domestik dan luar negeri. Alvin kemudian bergabung dengan PT UOB Asset Management Indonesia, dan ditunjuk untuk menjabat sebagai direktur pada tahun 2020.

 

Alvin memiliki gelar dari Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Pelita Harapan pada tahun 2008 dan merupakan pemegang izin Wakil Manajer Investasi dari OJK.

 

Migi R. Byaktika
Direktur

 

Migi adalah warga Negara Indonesia dan diangkat menjadi Direktur PT UOB Asset Management Indonesia pada tahun 2020.

 

Migi memiliki pengalaman selama lebih dari 29 tahun, dan pengetahuan di berbagai sektor bisnis keuangan dengan pengalaman di bidang Kepatuhan, Hukum, Manajemen Risiko, Pemantauan Regulasi dan Kebijakan Internal, GCG dan AML & CFT. Sebelumnya pernah bekerja di beberapa perusahaan antara lain PT Manulife Asset Management Indonesia, Deutsche Bank AG Group Jakarta dan PT Mandiri Manajemen Investasi, sebelum bergabung dengan PT UOB Asset Management Indonesia dan diangkat sebagai Direktur pada tahun 2020.

 

Migi memiliki gelar Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Indonesia. Migi merupakan pemegang izin Wakil Manajer Investasi dari OJK.